HTML/Javascript

Monday 22 December 2014

7 Gunung Untuk Pendaki Pemula

Gunung adalah salah satu wahana yang menyajikan tantangan demi tantangan pada setiap langkahnya. Tantangan ini beragam dari medan terjal,
hujan lebat, jalan yang licin sampai suhu yang ekstrem. Namun bagi pendaki yang masih pemula, ini akan diberikan 7 daftar gunung untuk pendaki pemula :

1. Gunung Andong

Gunung yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini memiliki ketinggian 1.726 mdpl. Sangat cocok bagi pendaki pemula, dan tak ketinggalan view yang bagus juga ditawarkan oleh gunung ini. Hanya perjalanan 1,5 jam saja untuk menggapai puncak.

2. Gunung Prau

Gunung yang terletak di Jawa Tengah dengan ketinggian 2.565 mdpl. Gunung Prau telah terkenal di kancah dunia karena termasuk kedalam kategori terkeren dan terindah pemandangan sunrise. Selama 3 jam kalian sudah bisa mencapai puncak prau yang mana jalannya cenderung terjal.

3. Gunung Ungaran

Gunung yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Ketinggiannya 2.050 mdpl. Hanya 4 jam untuk sampai puncak, kondisi medan yang landai namun ketika mendekati puncak menjadi terjal.

4. Gunung Ijen

Gunung yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki ketinggian 2443 mdpl. Gunung ini cocok buat para pemula. Lebih dikenal dengan panggilan kawah ijen karena view kawahnya inilah yang menjadi keunikan utama.Butuh 2,5 jam untuk sampai puncak dengan medan yang terjal pada titik tertentu dan medan yang berpasir dan tidak resisten.

5. Gunung Papandayan

Gunung ini berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ketinggiannya 2.265 mdpl. Gunung ini memiliki view yang bagus dari puncak, selain itu kawah - kawah yang ada disana juga bagus. Butuh waktu 4 jam untuk sampai puncak dengan medan yang landai.

6. Gunung Batur

Gunung ini terletak di Bali. Ketinggiannya hanya 1.717 mdpl. View utama yang ditawarkan adalah sunrise dan danau batur yang eksotis. Kurang lebih perjalanan selama 3 jam sudah bisa mencapai puncaknya dengan medan yang mudah dilalui.

7. Gunung Nglanggeran 

Gunung ini berlokasi di Yogyakarta dengan ketinggian hanya 700 mdpl. Sangat cocok sekali untuk pemula karena gunung ini medannya landai serta butuh waktu 1 jam saja untuk mencapai puncaknya.

No comments:

Post a Comment